Pasang Iklan disini
hub kami via YM atau email
Tukang Las Panggilan
Baja Ringan
Selamat Datang di Berbagi Ilmu

Kelebihan - kelebihan Smartphone


Jika anda belum pernah menggunakan ponsel pintar (smartphone), mungkin anda akan sedikit heran, mengapa orang-orang rela mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk sebuah ponsel pintar. Sedangkan, ponsel seharga Rp.1 juta-pun sudah memadai untuk melakukan hal-hal mendasar, seperti telepon, SMS, MMS, dan sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak anda untuk mengetahui hal-hal menarik apa yang dimiliki oleh ponsel pintar, hingga membuat orang-orang “berduit” kepincut dengannya.

Mari kita ulas satu per satu!
1. Telpon Gratis Menggunakan Skype

Jika anda pengguna komputer atau laptop, anda perlu duduk di depan komputer untuk menggunakan Skype. Dengan Skype versi mobile, anda bisa menggunakan ponsel pintar anda untuk menghubungi kerabat, sahabat, pacar, dan lainnya. Bisa donk tidur-tiduran sambil menelpon!
2. Baca File Word, PowerPoint, PDF dimana saja

Hal ini tentunya sangat berguna bagi pelajar/mahasiswa. Banyak mahasiswa yang menggunakan ponsel pintarnya untuk membaca materi kuliah yang berbentuk Word, PowerPoint, atau PDF. Akan sangat membantu ketika ada kuis dadakan dari pak/bu dosen.

Bagi para pebisnis atau karyawan kelebihan ini akan sangat membantu ketika anda sesaat lagi harus presentasi di depan para bos-bos besar. Presentasi kenaikan pangkat pula.
3. Nonton Video Favorit Dari Komputer

Ada banyak koleksi film, animasi, video klip yang tersimpan rapi di dalam harddisk komputer anda. Tentunya jika anda memiliki ponsel pintar, menonton koleksi video favorit anda tersebut bisa dilakukan dari ponsel pintar anda.

Aplikasi semacam AirVideo untuk iPhone memungkinkan anda untuk menonton video favorit anda langsung di ponsel pintar, tanpa perlu mengkonversi dan menyalinnya. Asik ga?
4. Sebagai Mouse Dan keyboard (Touchscreen)

Aplikasi seperti TouchMouse yang bisa digunakan oleh para pengguna iPhone mengizinkan anda untuk menggunakan ponsel pintar anda sebagai mouse dan keyboard, tentunya dengan teknologi layar sentuhnya. Keren bukan?
5. Sebagai Remote

Anda bisa menggunakan ponsel pintar anda sebagai remote untuk komputer/laptop anda. Anda tidak perlu bangun dari tempat tidur hanya untuk mem-forward video, menggunakan Kmplayer (misalnya), dan lainnya.
6. Cari Kerja

Aplikasi seperti JobStreet untuk iPhone memungkinkan anda untuk mencari lowongan pekerjaan sambil berbaring diatas tempat tidur anda yang empuk. Sangat asik!
7. Backup Contact Online

kegelisahan akan kehilangan daftar nomor-nomor teman-teman jika sewaktu-waktu ponsel pintar anda hilang mungkin tidak akan anda rasakan lagi. Mengapa? Karena ada banyak aplikasi yang mengizinkan anda untuk mem-backup semua kontak anda ke tempat penyimpanan online. Kontak yang sudah anda backup bisa di-restore kembali dengan mudah kapan saja.
8. Live Blogging

Jika anda adalah seorang Blogger, dengan menggunakan ponsel pintar, anda bisa ber-blogging ria dimana saja dan kapan saja.
9. Blok Nomor

Jika anda tidak ingin menerima panggilan atau SMS dari orang yang anda tidak kenal atau tidak anda sukai, anda bisa memblok nomor mereka. Anda juga bisa mem-forward panggilan atau SMS tersebut ke nomor telepon publik.
10. Remote jaringan

Apakah anda pernah menggunakan aplikasi RealVNC? Atau setidak-tidaknya mendengar namanya? Hm… Dengan RealNVC versi mobile, anda dimungkinkan untuk mengecek dan memperbaiki komputer atau laptop melalui ponsel pintar anda.

Menarik bukan? Hah? Anda langsung ingin beli ponsel pintar (smartphone)? Jangan lupa beritahu saya, ponsel pintar apa yang akan anda bawa pulang.

Sekian…

Sumber : www.belajar-sendiri.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Windi Sugiarto | Bloggerized by Windi