Pasang Iklan disini
hub kami via YM atau email
Tukang Las Panggilan
Baja Ringan
Selamat Datang di Berbagi Ilmu

Pengenalan Jaringan Komputer


Kembali lagi kita membahas sedikit tentang Jaringan Komputer, setelah sekian lama saya tidak membahas mengenai komputer, dan sekarang saya coba untuk mengulas sedikit mengenai jaringan komputer.

Apakah Jaringan Komputer itu? pertanyaan ini mungkin muncul pada sebagian orang yang baru saja mengenal dunia komputer, dan biasanya pertanyaan ini muncul pada anak SMA atau bahkan SMP yang baru belajar mengenai komputer. Secara sederhana jaringan komputer dapat diartikan sebagai kumpulan beberapa komputer dan peralatan lain yang saling terhubung menggunakan media fisik berupa kabel ataupun melalui gelombang radio, Infrared bahkan satelit.

Jenis - Jenis Jaringan Komputer
Dilihat dari ruang lingkup jangakauannya, jaringan komputer dibedakan menjadi :

  1. LAN (Local Area Network) merupakan jenis jaringan yang terletak pada suatu lokasi dengan jangkauan area terbatas, misalnya dalam lokal sebuah gedung.
  2. MAN (metropolitan Area Network), jenis ini merupakan pengembangan dari LAN yang memiliki jangkauan lebih luas, tidak terbatas pada suatu lokasi gedng sajatetapi menjangkau antar kota.
  3. WAN (Wide Area Network), jangkauannya mencakup daerah yang lebih luas. Misalnya : Antar propinsi, negara bahkan benua.
Sekian sedikit ulasan mengenai dasar Jaringan Komputer, semoga dapat membantu.

Terima kasih

1 comments:

nunu endog mengatakan...

mangstabs wind, semua nya kayak profesional, lengkap... ane yang minta masukan, blog ane udah bagus belum ?

keep blogging gan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Windi Sugiarto | Bloggerized by Windi